Daftar 10 Jenis Anjing Terpintar Di Seluruh Dunia


Ras anjing paling pintar mungkin Anda belum tahu. Ini daftar sepuluh anjing terpintar di dunia berdasarkan dari dua kualitas yaitu kemampuan untuk cepat belajar perintah baru, dan ketaatan untuk melakukannya sekitar 95%atau lebih baik dari waktu yang diberikan.

Apakah anjing Anda pintar? Tidak yakin? Jika Anda memiliki anjing campuran, kami sarankan mencoba tes DNA anjing (yang satu ini adalah favorit kami) untuk mendapatkan lebih banyak wawasan warisan gen anjing Anda.  Semakin pintar anjing Anda, semakin banyak stimulasi dan persahabatan atau kedekatan yang anjing Anda perlukan, jadi ada baiknya untuk mengetahui apa yang Anda harus lakukan dengan anjing Anda .

Anda juga dapat memeriksa ulasan kami dari metode baru uji IQ anjing, dan mencari tahu apakah anjing Anda ada di daftar ras anjing keras kepala, ditambah melihat peringkat  kepintaran anjing jenis lain di sini. Dan jangan lupa tips pelatihan mudah untuk anak anjing Anda.

Top 10 ras anjing paling cerdas :

10. Australian Cattle Dog



Ini anjing adalah crossbreeed atau persilangan unik dari anjing gembala Merle biru yang diimpor dari Inggris dan dingo anjing asli Australia. Energi tinggi dan kerja keras, ia tumbuh bagus di rumah yang aktif melakukan olahraga intensif seperti kelincahan, permainan ketaatan, uji coba menggiring (ternak ) atau lainnya, dan flyball.

9. Rottweiler




Jenis ini bisa disebut penggembala ternak Romawi kuno, keranjang penarik, dan wali, rottweiler yang terkenal karena kelembutannya dengan keluarga dan teman-teman, dan kekuatan dan keberanian dalam membela mereka. Meskipun dikenal karena sifat jinak nya, pelatihan yang menyeluruh dan sosialisasi adalah mutlak harus untuk anak anjing untuk tumbuh menjadi anjing yang solid.

8. Papillon




The Papillon adalah nama untuk anjing berbulu anggun dan telinga mengangkat. Dalam sebuah Potret kerajaan menunjukkan spaniel kecil menyerupai papillon yang ada di abad ke-16! Mereka aktif, bergaul, dan sangat dilatih-paling cerdas dari keturunan toy dog atau anjing lucu kecil.

7. Labrador Retriever




Jenis yang paling populer anjing di AS 23 tahun berturut-turut, retriever labrador adalah nama untuk perairan dingindi Newfoundland di mana mereka pertama kali dibesarkan. Bulu pendek tebal, kaki berselaput, dan ekor berat membantu labrador berenang jarak jauh dalam yang air dingin. Selain kecakapan berburu mereka, lab adalah anjing favorit untuk anjing penyelamat di  air, anjing terapi, dan pelatihan anjing yang membantu orang cacat atau buta atau penuntun. Labrador juga unggul dalam olahraga anjing melompat dari dermaga .

6. Shetland Sheepdog



The shetland Sheepdog, adalah anjing gembala mungkin terlihat seperti sebuah collie miniatur, tapi mereka awalnya adalah varian lokal dari anjing gembala Islandia ditemukan di Kepulauan Shetland. Anjing gembala Spitz kecil ini kemudian dibiakkan untuk collie kasar untuk berkembang biak menjadi anjing yang unik ini. Playful dan energik, sheltie sama bagus bekerja di rumah ataupun di pertanian atau di pinggiran, memamerkan kelincahan, flyball, dan ketaatan.

5. Doberman Pinscher




The doberman pinscher awalnya dibesarkan oleh seorang penagih pajak Jerman untuk perlindungan pada pekerjaan hari-harinya berkeliling dalam menagih pajak. Doberman modern jauh lebih agresif dan membuat anjing keluarga yang luar biasa yang suka bermain dan sangat setia. Kadang ada yang terlalu protektif terhadap tuannya, dan jangan heran bila kadang pukulan candaan dari teman tuannya dianggap ancaman dan mereka menyerang teman tuannya itu. 

4. Golden Retriever



Awalnya berasal dari Skotlandia, golden retriever berkembang biak dimulai pada tahun 1865, berasal dari anjing yellow atau kuning dan black wavvy retriever dan disilangkan dengan jenis anjing lokal water spaniel oleh Lord Tweedmouth dari Guisachan di Skotlandia. Anjing cantik dan ramah ini, masih lebih unggul dalam retrieving atau mengambil kembali benda atau barang yang dilempar atau mengambil hasil buruan seperti burung  serta kelincahan dan ketaatan, dan sebagai anjing membantu orang berkebutuhan khusus. 

3. Gembala Jerman ( German Sheperd )



Anjing gembala Jerman atau german sheperd modern distandarisasi oleh peternak Kapten Max von Stephanitz pada tahun 1889 dengan tujuan "utilitas dan intelijen." Ketika Jerman dimodernisasi dan kebutuhananjing untuk bekerja menggiring ternak tampak menurun, von Stephanitz bekerja dengan polisi dan klub anjing untuk mengembangkan tes perlindungan dan ketaatan yang saat ini masih dipraktekkan dan dikenal sebagai Schutzhund (perlindungan anjing).

2. Poodle


Poodle
Lebih dari sekedar potongan rambut foofoo, pudel konsisten mendarat di daftar ras anjing paling cerdas peringkat kedua. Tidak disangka bukan? Anjing yang dikenal sebagai anjing pesolek dan terlihat angkuh ini ternyata cerdas. Mereka awalnya dibesarkan di Jerman untuk berburu burung dan mengambil hasil buruan or retrieving di air, dan unggul di tugas sejak jaman sebelum penemuan senjata. Sudah lama sekali ya mereka ada. Sejarah turun temurun mereka mencakup banyak pekerjaan dan lokal, dari menggembala domba melintasi medan pertempuran untuk membawa pasokan ke pasukan terluka samapi tampil di seni pertunjukan. Pudel luar biasa untuk sifatnya mencintai, latihan kecerdasan, dan sense of humor alias lucu dan menyenangkan.

Baca juga :


1. Border Collie



Border Collie Menangkap Frisbee
Dan akhirnya, anjing tercerdas di antara daftar ras anjing paling cerdas adalah Border Collie. Awalnya dikenal sebagai "anjing domba Scotch," border collie berasal dari perbatasan dataran Inggris dan Skotlandia. Dibiakkan untuk berpikir secara mandiri dan menggembala pada jarak yang jauh atau terpisah dari gembala manusia, mereka memiliki kecerdasan pemecahan masalah dan dorongan kerja yang kuat untuk mempertahankan kontrol dari kawanan dengan perintah awal yang terus diingatnya walau jauh terpish dari tuannya. Chaser, anjing border collie yang tahu 1.022 mainan berdasarkan namanya, adalah contoh yang luar biasa berkembang dari jenis anjing ini. Anjing ini juga langganan menang dari uji kecerdasan dan ketangkasan anjing.

Silahkan share info menarik ini.
Load disqus comments

0 comments