Seekor Anjing Jenis Shiba Inu Dibuang Pemiliknya Setelah Dia Berumur 14 Tahun Tua Dan Renta

SYMON 14 tahun. Sumber foto : petrescueport
Air mata di pipi seorang advokat hewan mengalir di Shelter Harris County Animal di Houston , ketika pada Kamis seorang pemilik anjing jenis Shiba Inu bernama Symon menyerahkan anjingnya yang berumur 14 tahun itu ke tempat penampungan (shelter) dan meminta staf shelter untuk "menidurkan" atau menyuntik mati anjingnya. Kedua pekerja tempat penampungan dan relawan menyatakan kemarahan mereka untuk tindakan tak berperasaan di Houston, menyelamatkan hidup hewan adalah misi kami.

Ternyata pemilik anjing itu meminta hal tersebut berdasarkan saran dari dokter hewan pribadi mereka. Para petugas shelter dan relawan tidak setuju dengan pendapat mereka. Mereka mengatakan apakah pemilik anjing itu keberatan sekali untuk merawat anjing yang sudah menemani keluarga mereka selama 14 tahun dan menjadi bagian dari keluarga mereka? Mengapa advokat itu tidak mau menemani anjing itu sampai nafas terakhirnya?

Dan sekarang anjing 14 tahun itu yang sudah renta dan tidak berdaya menjadi ketakutan dan bingung. Symon seekor anjing jenis Shiba Inu  itu telah dikhianati oleh keluarganya ( pemiliknya ) pada saat yang kritis dalam hidupnya ketika pelukan penuh kasih, makanan hangat dan pemandangan yang akrab keluarganya seperti hari-hari biasanya sangat diperlukan dan akan membuat dia nyaman di hari-hari terakhirnya. Sebaliknya ia ditekan dan ditinggalkan merana di tempat penampungan (shelter) yang penuh sesak dan ditinggalkan sendirian dengan ketakutannya di masa tuanya yang renta dan tak berdaya, di saat-saat terakhirnya. 

Para Advokat saat ini berjanji mengucurkan dana untuk membantu organisasi penyelamat hewan untuk mengambil langkah untuk Symon, memelihara dan merawat Symon. "Bahkan jika itu hanya untuk beberapa hari, beberapa minggu atau lebih, Symon layak hari-hari terakhirnya berada di tempat tidur nyaman dengan seseorang di dekatnya yang menyayangi dan meyakinkan dia, bahwa dia adalah 'anjing yang baik.'"

Jangan pernah membuang atau menyingkirkan anjing ketika mereka sudah tua, sudah tidak selucu saat masih puppy, sudah menyulitkan karena sudah sulit jalan atau buang air bukan di tempat seharusnya. Ingatlah selama hidupnya, anjing selalu menjaga dan memperhatikan dan memuja pemiliknya sebagai keluarganya, tuannya. Ketika masih sehat selalu menyambut tuannya saat pulang ke rumah bahkan ketika dia sedang tidur nyenyak dia akan segera bangun menyambut, mengibas-ngibaskan ekornya menunjukkan dia sangat gembira bertemu lagi tuannya. Tidak henti-hentinya anjing menjaga juga rumah pemiliknya dari gangguan atau orang-orang jahat TANPA kita perintahkan. Jadi ingat itu semua agar sebagai pemilik kita juga memperlakukan anjing sebagai keluarga dan berterima kasih dengan merawat sampai nafas terakhirnya. Ketika kita bisa melakukannya, niscaya kita juga bisa melakukannya untuk orang yang kita sayangi. 

Terima kasih sudah membaca, silahkan bagikan cerita ini untuk mengedukasi para pemilik anjing dan hewan peliharaan umumnya. 

Sumber : petrescueport
Load disqus comments

1 comments: